Kamis, 06 Maret 2014

Pelantikan Pengurus Fommpas 2014 : This is the history begin

Surakarta - Dinamika kehidupan kampus tak lepas dari peran organisasi mahasiswa dalam seluk beluk aktivitasnya. Tidak dapat terelakkan pentingnya organisasi kemahasiswaan dalam sebuah kampus, begitu pula program pascasarjana. Setelah melalui perjalanan panjang untuk meresmikan organisasi pascasarjana pertama di Universitas Sebelas Maret Surakarta, akhirnya pada Senin (23/02/2014) direktur Pascasarjana UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, MS meresmikan sekaligus melantik pengurus FOMMPAS (Forum Mahasiswa Muslim Pascasarjana) bertempat di Ruang Sidang lantai 5 Gedung Pascasarjana baru UNS.

Menyusul UGM dan Unsoed, ini merupakan sejarah awal terbentuknya organisasi pertama di program pascasarjana UNS secara resmi. Sebelumnya, Himmpas yang merupakan nama lama dari Fommpas telah berjalan selama satu periode kepemimpinan. Namun, status yang disandangnya masih belum resmi dan belum mendapatkan alokasi dana dari kampus. Atas perjuangan Heru Edi Kurniawan (Ketua Himmpas 2013) yang juga merupakan ketua MITI Pusat dan kawan-kawan akhirnya organisasi ini diresmikan dengan nama Fommpas.

Tampuk kepemimpinan selanjutnya diserahkan kepada Afif Hasbi Bustomi (Pendidikan Sains 2013) yang merupakan alumni Pendidikan Fisika Unila. Dalam acara yang dihadiri pengurus Fommpas periode 2013 dan 2014 tersebut, dilaksanakan serah terima jabatan dari ketua Himppas periode 2013 ke ketua Fommpas periode 2014 dan juga sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana UNS. Namun, peresmian Fommpas secara legal masih menunggu Surat Keputusan dari Rektor.

Fommpas UNS 2014 terdiri atas empat bidang, yaitu Pengurus Harian (PH), Bidang Kajian yang diketuai oleh Doni Alfarouqy (Pendidikan Bahasa Inggris 2013), Bidang Kaderisasi yang diketuai oleh Wahyudi (Pendidikan Sains 2013), dan Bidang Kominfo yang diketuai oleh Nurkholis Novianto (Pendidikan Sains 2013).

Semoga sejarah ini mengawali kepengurusan yang amanah dan mampu menjalankan tanggung jawab secara optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar